Monday, December 2, 2013

Cara Aman Naik Taksi

Taksi adalah modus disukai perjalanan bagi banyak ketika terdesak waktu , menemukan transportasi umum tidak cocok atau hanya mampu mengemudi. Namun, perjalanan dengan taksi membawa risiko tertentu yang dapat dihindari dengan mengambil tindakan pencegahan dasar. Artikel ini menawarkan saran tentang cara untuk tetap aman ketika naik taksi , ada juga yang disarankan oleh sopir taksi sendiri . 

Tips ini akan berguna jika Anda bepergian larut malam , mabuk , bepergian sendirian , seorang wanita atau mungkin semua hal di atas . 

Panggil taksi di mukaItu selalu terbaik untuk menelepon dan mengatur untuk taksi untuk menjemput Anda dari manapun Anda berada daripada lesu satu di jalan . Pilih layanan taksi yang terkenal dengan pelayanan yang baik , keandalan dan menjamin perjalanan yang aman . Segera setelah Anda memasuki taksi , memeriksa rincian identifikasi pengemudi termasuk nama , nomor kontak , dan jika mungkin , bahkan nomor lisensi . Ini biasanya terletak di dashboard atau visor taksi . Ini adalah praktik yang baik untuk membuat catatan dari informasi ini , baik di selembar kertas atau di ponsel Anda dan menyimpannya sampai Anda telah mencapai tujuan Anda . Tidak ada yang menyinggung tentang hal ini dan diperbolehkan oleh hukum di setiap negara . Rincian ini akan datang digunakan harus ada masalah atau perselisihan dan dapat digunakan untuk referensi di masa mendatang . 

Duduk di belakang sopirStick untuk duduk di kursi belakang , tepat di belakang sopir , sehingga Anda berada di luar jangkauan . Sadarilah penguncian kekuasaan atau mekanisme kunci sentral . Pastikan bahwa kunci dan menangani dapat dioperasikan dari dalam taksi sehingga jika terjadi kecelakaan , Anda dengan mudah dapat memanipulasi mereka untuk keluar . Sementara membuat percakapan yang sopan dengan sopir taksi baik-baik saja , berhati-hatilah untuk tidak membocorkan informasi apapun yang tidak ada hubungannya dengan driver atau perjalanan Anda .Jangan berbagi dengan orang asingHindari berbagi taksi dengan orang asing . 

Selain keselamatan Anda , mungkin ada masalah mengenai pembayaran pemecahan dan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan Anda . Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah bahwa orang asing ini mungkin tidak hanya penumpang lain dan bisa memiliki motif tersembunyi .

Ingat tips ini dan dan menurunkan kemungkinan apa pun yang terjadi saat Anda sedang menangkap taksi setelah malam yang besar !

No comments:

Post a Comment